Cerdas Cermat Quran


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Apa kabar nih kawan ?. Bro and Sis, yang cakep - cakep. semoga diRahmati Allah SWT. Hayooo, sudah baca kabar - kabar terbaru tentang SMAMCO VI belum ?. Sudah/Belum ?. Sudah lah ya, masa belum. Kali ini kami dari Rohis SMA Negeri 5 Surakarta atau yang sering disapa MKI Smaliska akan memperkenalkan lomba baru nih, Baru ? Ya!, CCQ atau istilah untuk Cerdas Cermat Quran. Baru ada tahun ini lo, So ?, jangan ketinggalan ya. Lomba baru, terus ketentuan nya gimana ?. Jangan bingung kawan, yuk sama – sama kita bahas.
Ketentuan di CCQ ada :
1.      Jumlah tim maksimal 1 tim tiap kontingen
2.      Masing-masing tim terdiri dari 3 peserta
3.      Peserta tidak diperkenankan membawa buku contekan dalam bentuk apapun saat lomba berlangsung
4.      Alat elektronik yang dibawa harap dinonaktifkan dan dititipkan kepada panitia
5.      Terdiri dari 2 babak, babak penyisihan (tertulis) dan babak final (lisan)
6.      Mekanisme perlombaan :
a.      Babak penyisihan; peserta mengerjakan soal tertulis sebanyak 50 soal selama 120 menit
b.      Babak final; peserta menjawab masing-masing 5 soal wajib dan 5 soal rebutan
7.      Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
8.      Mekanisme penilaian      :
a.      Babak penyisihan; peserta dengan nilai tertinggi 1,2, dan 3 lanjut ke babak final
b.      Babak final; apabila satu soal wajib terjawab dengan benar peserta mendapatkan skor 100 dan apabila salah atau tidak dapat menjawab peserta mendapatkan skor 0. Apabila satu soal rebutan terjawab dengan benar peserta mendapatkan skor 200 dan apabila salah atau tidak dapat menjawab peserta mendapatkan skor -50. Kemudian soal dilempar ke tim lawan.
Gimana kawan ?, sudah jelas belum ?. sudah dong yaa, kalau belum faham jangan khawatir dong kalian bisa cek di Instagram kami @rohis_smaliska. Atau bisa menghubungi CP SMAMCO VI. So, tunggu apa lagi, buruan diskusi sama penanggung jawab ya, soal nya kalian hanya bisa mengikuti lomba atas nama sekolah, sebagai satu kontingen.  Dan ya, ini penting !. Kuota Terbatas ! tahun ini kami hanya membuka maksimal 40 kontingen dan dalam batas waktu pendaftaran yang kami tetapkan. Saingan kalian bukan hanya saat lomba, sebelumnya pun kalian harus memastikan mendapat kursi peserta, bukan hanya dari wilayah Solo maupun Karisidenan Surakarta bahkan dari wilayah luar Jawa pun antusias, Gak mau dong kelewatan SMAMCO VI, jadi tunggu apalagi Come On guys. Kita tunggu kedatangan kalian memeriahkan SMAMCO VI.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buku Panduan dan Form

SMAMCO VII